Mungkin Aku Terlalu Banyak Bermimpi

Mungkin aku terlalu banyak bermimpi.. Entah apa yang ingin ku raih, mungkin kalau ditanya mimpimu apa? Jawabku mungkin terlalu klasik sama seperti pada umumnya “ingin jadi orang sukses” padahal kenyataannya, orang sukses itu bermacam-macam, spesifikasinya harus jelas, bukan sekedar sukses, tapi sukses yang bagaimana? Sukses seperti apa?

Jawaban yang terlalu lugu rupanya, tapi tak pernah kupikirkan selama ini. Mau apa aku sebenarnya? Ingin menjadi apa? Ingin melakukan apa untuk masa depanku kelak? Rupanya aku telat mendesainnya.. aku bagai kura-kura yang masih tertinggal jauh di ujung sungai.

Kita hidup memang harus memiliki visi, harus yakin pada apa yang ingin kita lakukan sekarang, 2 bulan lagi, setahun lagi, 5 tahun lagi. Semua harus terancang secara jelas, walau takdir Allah tetap yang utama, tapi alangkah baiknya jika kita bisa merancang masa depan kita, agar ada sebuah usaha yang kita lakukan.


Mungkin aku terlalu jauh, dan terlalu berangan-angan tinggi. Tapi aku hanya ingin membahagiakan orang banyak lewat apa yang aku lakukan, aku ingin menjadi orang yang bermanfaat yang tidak bergantung pada orang lain, aku ingin mengukir senyuman dan menebarkan kebahagiaan dimanapun aku berada. Terlalu berangan, tapi tak ada yang terlambat. Aku yakin aku masih punya kesempatan untuk mendesainnya, aku masih punya harapan yang sama seperti yang lainnya. Tak ada kata terlambat untuk bermimpi. Pada dasarnya setiap orang bisa sukses dengan caranya masing-masing, tak harus sama asalkan tetap bermakna. Be different. Beda tak berarti buruk, tapi berani untuk mengeksplor diri  lebih jauh jauh :)







Malang, 09/06/2015

Komentar