Jarak



Entah sudah berapa lama aku mencari
Entah sudah berapa lama aku menunggu
Entah sudah berapa lama aku menghitung detik jam
Menghitung setiap perasaan yang tumbuh di dalam dada
Menghitung setiap helai daun yang jatuh berguguran
Dan terus menyebut namamu di dinding kecil hatiku
Tapi.. kemana kamu?
Berulang kali.. sampai musim berganti
Kau tetap membeku
Tanpa rasa yang tak ku mengerti
Kau tak pernah mencariku
Kau tak pernah melihatku
Kau seolah beku bagai patung
Dan aku mulai menyadari
Bahwa semua rasa tidaklah harus berbalas
Tidaklah harus selalu kau tau
Tidaklah harus kau rasakan hal yang sama
Kamu mungkin telah membuat jembatan sebagai pembatas jarak
Tapi, yang aku tau bahwa langit tak pernah memberi jarak
Kita masih berada di pijakan yang sama
Kita masih berada di dalam lingkaran yang sama
Sekokoh apapun jembatan yang kamu buat
Suatu saat akan runtuh dengan hati yang saling berpadu
Karena aku tak akan pernah memberi jarak
Bahkan aku akan melewati jarak
karena hati tak pernah berjarak

Komentar