semester 5 sehat?

for the first time diajarin sama native langsung. Rasanya...... entah harus seneng atau gimana campur aduk pokoknya dan lebih berasa deg degan pastinya. Dosen native gue namanya tateishi kenta sensei, sensei berasal dari miyazaki university, awal diajar agak kikuk gitu ya terus tiba-tiba langsung jadi silent moment gitu di kelas soalnya anak-anak juga bingung mau respon gimana, dia juga jelasin full nihongo-_- ya entah gue yang norak atau gimana tapi jujur bingung untuk responnya, ada beberapa ucapannya yang gue paham tapi ada juga yang entah apa itu artinya gue cuma bisa bilang 'hai hai' aja:( ga enak rasanya udah ada native harusnya bisa ngelatih pronounsation dengan baik tapi rasanya malah blank. Gue pengen banget bisa bales ucapan-ucapan sensei, pengen banget bisa ngomong peko peko tapi aaah..... mulut rasanya kaya kekunci gatau harus ngomong apa. berasa telat banget dan nyesel kenapa ga dari dulu-dulu gue belajar ngomong nihongo yang bener biar gue bisa berkomunikasi yang baik sama nihonjin. udah 2 tahun tapi masih kaya gini aja sedih banget ga sih rasanya? :( gue pengen belajar lagi dan lagi walaupun agak terlambat, gue harus yakin kalo masih ada harapan dan kesempatan for change be better. bismillah! ganbatte! tugas banyak? senyumin aja haha
#thepowerofsemester5

Komentar