しっかりしてよ。。

”しっかりしてよ。。。まだ何もないくせに”
ya, kata-kata ini benar adanya. aku yang selalu merasa gak bisa apa-apa, lemah, gak punya kemampuan yang patut dibanggakan. aku selalu begini. selalu merasa seperti semut. selalu merasa gak mampu padahal belum melakukan apa-apa. aku harus sadar, bahwa ada sisi lain yang sebenarnya bisa ku lakukan. seseorang pernah berkata “jangan melebar tapi fokus”, “jangan seperti martabak tipis ketika adonan dituang lalu melebar dia hanya memiliki bagian yang tipis ga ada apa-apanya, tapi jadilah martabak yang ketika dituang lalu melebar buatlah menjadi padat diisi dengan sayur-sayuran, daging, dan telur supaya lebih berbobot” kadang kita emang ga pernah menyadari apa kemampuan yang kita miliki sesungguhnya, karena kita terlalu sibuk melihat kehebatan orang lain, merasa kalau kita ga punya sesuatu yang special di dalam diri kita yang belum tentu orang lain miliki. kita lupa pada diri kita yang sesungguhnya, lupa bahwa ada yang seharusnya kita perjuangkan. lupa bahwa sebenarnya ada orang-orang yang selalu mendoakan kita sehabis sholat 5 waktu, lupa bahwa sebenarnya masih ada yang memperdulikan kita, lupa bahwa kita harus berjuang di jalan yang akan kita tuju.
untuk mimpi di masa depan, biarlah aku terus bermimpi dan memperjuangkannya. aku harus sadar kalau aku pasti bisa.
malang berselimut mendung.
10/01/2016

Komentar