Ngelmu Pring Outing To Kampung Sapi Difa Farmer



(28/02/16) ngelmupring goes to kampung sapi difa farmer desa beji batu :)


Belajar sambil bermain! Keseruan Ngelmupring kali ini outing ke difa farmer sama bocah-bocah ngelmupring :) bocah-bocah ngelmupring belajar banyak hal di difa farmer, mereka belajar tentang sapi, proses pengolahan susu sapi, outbond mini, menanam tanaman, sampai menangkap ikan bersama2 di kolam :) seruuuuuu bangetttttt!!!






nih pada berani ya ikut mengolah kotoran sapi menjadi pupuk walaupun bau dan kotor mereka tetap berani mencoba.. asik ya :)





setelah belajar proses pengolahan kotoran sapi menjadi pupuk dan biogas, anak-anak 
diajak oleh kaka pemandu difa farmer untuk mengunjungi kandang sapi, mereka bertemu dengan berbagai jenis sapi. Anak-anak dijelaskan tentang macam-macam jenis sapi, cara memberi makan sapi, cara bertahan hidup sapi, dan juga pengolahan susu sapi.


salah satu bocah ngelmupring lagi ngasih makan sapi nih :) mereka biasanya makan rumput-rumputan, makanan yang sedang diberikan oleh bocah ngelmupring merupakan tanaman jagung.


belajar menyangani binatang sejak dini :)


salah satu bocah ngelmupring lagi belajar cara memerah susu sapi nih :)


nah setelah belajar banyak tentang sapi di kandang sapi, anak-anak sekarang belajar tentang kerangka tubuh sapi nih.


bocah ngelmupring sedang mengamati kerangka bagian gigi sapi.




nah sekarang saatnya planting time! bocah-bocah ngelmupring menanam tanaman kacang-kacangan dan nantinya tanaman yang mereka tanam boleh dibawa pulang sebagai kenang-kenangan :)

setelah itu, anak-anak melakukan outbond mini dengan melewati rute-rute permainan yang telah tersedia. setelah outbond, anak-anak mencari ikan bersama-sama di kolam ikan yang tersedia di difa farmer. semua bocah-bocah ngelmupring sangat antusias mengikuti kegiatan hari ini :)

karena belajar bisa dilakukan dimana saja :)
yeaaaayyyy!!! terimakasih adik-adik untuk keseruannya hari ini! Semoga ada outing-outing untuk kegiatan selanjutnya yak hahaha









Komentar