Merenung Sejenak

kenapa ga suka nulis? karena ga tau apa yang harus ditulis.
kenapa ga suka baca buku? karena lebih asik liat update status dan foto-foto di instagram.
kenapa ga suka berkarya? terhambat ide. ga ada passion. ga terbiasa. sulit. ga ada bayangan.
mungkin beberapa hal di atas sering sekali terjadi kepada kita. ngerasa gini lah gitu lah. ngerasa kurang lah, ga mampu lah, ga bisa lah. so many excuse yang terjadi pada diri kita, sampai kita lupa sebenarnya apa potensi pada diri kita. kita seringkali mengenyampingkan sesuatu untuk hal-hal yang kurang prioritas. seringkali menemukan alasan demi alasan. sampai kita lupa mau beralasan apa lagi.
seseorang pernah bilang, apa kamu yakin yang kamu rasakan itu karena ga punya passion di bidang itu atau itu sebenarnya adalah rasa malas? hati-hati terhadap perasaan-perasaan seperti itu. bisa jadi itu hanya rasa malas yang kamu tutupi dengan sebuah alasan.
kalo dipikir-pikir nampar banget sih semua hal itu. kita ga bisa menghindari adanya kenyataan seperti itu. kadang kita perlu berfikir sejenak, apakah kita benar-benar sudah mengejar passion kita? apakah kita sudah merasakan lelah sampai batas limit kita? apakah kita sudah jatuh sejatuh-jatuhnya? apakah kita sudah berusaha mati-matian? atau sampai saat ini kita masih merasa biasa-biasa saja. masih ga tau apa yang seharusnya kita kejar? masih ga tau selanjutnya kita harus berbuat apa.
ya, kita memang harus memahami kondisi kita sendiri. kita harus memahami apa diri ini sudah benar-benar berusaha sampai batas limit kita?
#ReminderMySelf

Komentar