Kenangan dan Kebahagiaan


“Kenangan dan kebahagiaan akan hadir ketika kita ciptakan sendiri kehadirannya” mungkin kata-kata itu memang tepat, ketika kita ingin bahagia hadirkan sesuatu yang membuat kita benar-benar bahagia dalam wujud yang nyata, sesederhana apapun kebahagiaan kita, ciptakanlah kebahagiaanmu sendiri. Kita ga mungkin cuma diam saja lalu kebahagiaan itu hadir dengan sendirinya, setidaknya ada usaha yang memang ingin kita lakukan demi terwujudnya suatu kebahagiaan yang kita inginkan. Kita memang tidak bisa memaksakan kebahagiaan itu hadir, namun ada kalanya kita berusaha untuk menghadirkan kebahagiaan sesederhana apapun itu. Kitalah yang menjemput kebahagiaan kita, kitalah yang membuat kenangan-kenangan kita sendiri. Sebelum aku pergi, aku ingin terus menciptakan kenangan demi kenangan dalam kehidupanku, aku ingin meninggalkan jejak untuk orang sekelilingku, aku ingin membagikan kebahagiaanku kepada sekitarku, aku ingin orang-orang di sekelilingku ikut merasakan kebahagiaan. Walau hanya sesaat, aku bersyukur mengenal mereka, membuat kenangan bersama mereka. Walau hanya sesaat, aku bersyukur pernah merasakan rasanya tidak kesepian. Aku bersyukur. Walau nanti semua akan kembali seperti semula, dan aku akan kembali menjadi orang yang sangat kesepian, aku tetap bersyukur karena aku memiliki kenangan, karena aku bisa bahagia dengan kenangan yang sederhana itu.

Komentar