Full Of Memories Generasi 90-an :)

Hai.. kali ini gue mau bahas tentang keseruan nostalgia pas jaman masih kecil.. gue pengen nulis ini terinspirasi dari drama reply 1988 sih hehe di drama itu ceritain tentang serunya kehidupan di jaman 80-an mulai tentang pertemanan, keluarga, kebiasaan berkumpul sama tetangga sampe kisah asmara hehe back to 80’s asik banget kayaknya :D

So, gue akan bahas mulai dari kehidupan SD ya tahun 90-an. Generasi 90-an nih gue :D
Jadi waktu kecil namanya anak SD tinggal di lingkungan kompleks rumah kita ga terlalu banyak kebun atau persawahan yang bisa dijadiin tempat main, jadi setiap pulang sekolah atau liburan sahabat yang sering gue ajak main itu ada elin tetangga depan rumah gue, sama kaka kaka yang umurnya 3-5 tahun di atas gue. Biasanya tiap pulang sekolah, gue main ke rumah tetangga-tetangga, main masak-masakan atau guru-guruan kadang kita main keluar buat main panjat-panjat pohon cermai sama pohon pete cina ala-ala film sherina pas sherina manjat pohon buat ngasih makan burung di sangkarnya, terus kita manjat sok sokan pake tali tambang yang sebenernya ga ada fungsinya juga sih wkwk. Dulu film sherina hits banget di kalangan bocah sd seumuran gue soalnya nyeritain tentang persahabatan yang asik banget gitu guys dan petulangan-petualangan yang menyenangkan. Nah balik lagi nih, pas manjat pohon pete cina kita biasanya ngambilin pete cinanya, dulu temen gue yang sempet ikutan main bareng si fauzan fauzi (mereka kembar btw) suka banget makan pete cina dicemilin gitu entah apa rasanya hehe. Abis itu kita suka bikin pintu rahasia-pintu rahasiaan gitu di belakang SMP 13 ceritanya buat tembus ke SMP, kita gambar pake batu haha (gajelas pol). Terus kita suka banget jalan-jalan ke gang-gang lain di sekitar jalan pisang-pisangan, kebetulan rumah gue si pisang raja 1 jadi kita suka ke pisang raja 2, 3, 4, pisang ambon, pisang batu haha Cuma sekedar jalan-jalan liat-liat rumah orang, kadang ngibrit kalo di rumah orang itu ada anjingnya haha. Kalo main di sekitar rumah, kita suka main masak-masakan sama main guru-guruan di rumah ka ria. Btw temen-temen senior yang suka diajak main waktu itu ada ka ria, eca, ka riri, ci memey. Kalo yang seangkatan yang suka diajak main itu ada elin, fauzan, fauzi, desi, dito, denis, haris, bagas, meidi, tapi beberapa dari mereka harus pindah jadi beberapa periode kita kekurangan personel dan ada yang baru dateng lagi buat join main bareng. Oke balik lagi ya, kalo soal main rumahan, kalo pas main masak-masakan kita suka banget ngambil kecebong di got terus kita goreng beneran wkwk (gatau bisa kepikiran gitu) dikira kita itu ikan waktu itu haha terus kita ngulek-ngulek daun sama bunga-bungaan sebagai tumisannya haha. Pas akhirnya ga ada yang mau makan.... yaiyalah wkwk. Abis itu kalo dulu itu pas jalan keliling kompleks sama elin gua pernah metik daun yang ada getahnya, gue gatau daunnya namanya apa, pokoknya gue liat ada putih-putihnya gitu kan, gue kira itu susu jadi gue minum dan gue kepaitan (yaiyalahhhh dodol ini mah) haha, betapa polosnya gue dulu, gue pikir itu susu hahaha tapi kok muncul di daun ? wkwk. Nah kebiasaan kalo sore-sore dulu gue sama elin, aa, haris, mas apri suka nyari daun cocor bebek soalnya unik banget ada daun tumbuh di daun hehe. Dulu aa nyari ini buat tugas ipa nya gitu eehhh kita malah keasikan nyari deh.



Gini deh penampakannya hehe. Lucuu kaaan? Sekarang gue udah jarang liat nih daun :(
Selain itu, kita juga suka nyari daun yang ada ulet atau kepompongnya, lagi-lagi karena tugas ipa hehe. Kalo ada daun yang ada ulet atau kepompongya suka kita simpen di dalem aqua gelas terus kita amatin perubahannya setiap hari, kita jaga sampe dia jadi kupu-kupu, kita paling suka kalo liat ulet yang warnanya macem-macem hehe terus biasanya kita suka dapet di depan rumah mami karena mami punya pohon jeruk dan ulet biasanya banyak  banget di daun jeruk hehe. Nah kita ini seneng banget explore daun-daunan dan tanaman2an gitu haha kadang kita suka nyari orang aring, daun pacar terus kita ulek-ulek sendiri buat bikin kuku pacar, terus nyari daun puteri malu, bunga kembang sepatu, bunga yang mirip bunga matahari tapi yang kecil-kecil terus sama bunga soka kadang suka kita minum madunya, biasanya ada di rumah ci memey hehehe. Bahagia banget kalo udah nemu bunga soka hehehe. Oh iya sampe lupa, ini nih salah satu yang suka kita buru juga yaitu adalah pletekan wkwkw.


 
Nah kaya gini nih bentuknya hihi. Kita suka ambil ini sebanyak-banyaknya terus kita masukin di kubangan atau selokan terus dia meletek-meletek seru banget wkwk. Ini salah satu buruan favorit hahaha.


 
Nah ini bunganya kaya gini nih. Ini tanaman liar di setiap jalan deket selokan pasti ada hahaha.
Oh ya pernah ada kejadian seru nih pas lagi nyari pletekan wkwk jadi pas kita nyari sampe sekitaran masjid al-furqon kita liat ada uler guedeee bangettttt dan langsung pada heboh gitu kan kita ceritanya noraks gitu baru kali ini liat uler segede gaban wkwkwk :D kita langsung kabur abis itu ngeri banget haha mana sepedehan duh kocak deh

Asik ya dulu suka explore alam gitu hahaha. Kebiasaan main bareng tetangga itu pasti selalu abis pulang sekolah atau sore-sore gitu. Kalo udah magrib wajib banget disuruh pulang katanya kalo ga pulang-pulang nanti diambil kolong wewe wkwk dulu anak-anak biar ga sampe malem mainnya pasti dibilangin kaya begitu wkwkw. Kalo mau main pasti samper-samperan panggil nama hahaha. Kalo gue sama elin karena kita tetangga depan rumah jadinya kita cukup teriak nama aja dari teras tanpa harus keluar pager wkwk terus kita punya kebiasaan main di waktu khusus hahaha kita suka banget main pas malem minggu pake baju dan aksesoris yang bagus terus nongkrong di pos satpam di ujung gang wkwkw itu kocak banget yaaakkk gajelas banget kita main petak umpet, pak polisi, tak jongkok, kartu bergambar, apapun deh pasti kita kumpul bareng buat seru-seruan bareng terus kalo udah kemaleman kita pasti dipanggilin disuruh pulang ahaha.

Oh iya, ada satu permainan epic lagi yang suka kita mainin haha. Dulu tuh ya jaman-jamannya sinetron lorong waktu, nah kita suka banget main lorong waktu ala ala haha di lantai 2 rumah gue hehehe lorongnya kita pake jemuran besi itu yang buat gantung-gantung baju wkwkw terus mesinnya kita pake radio sama sound punya bokap gue hahaha, terus pas kita masuk situ kita sok-sokan teriak2 terus kita ganti gaya pake aksesoris2an hahahaha jadi kaya ke jaman lain gitu halahhh too fantasy!! Hahahahah. Yang suka mainin itu gue, haris sama elin wkwkw kocak mainan kita terlalu imajinatif hahaha efek sinetron :D
Kadang kita juga suka nobar gitu, kalo ada yang punya kaset baru kita nonton bareng, gue inget banget dulu pernah nobar film joshua oh joshua sama film horror yang judulnya the eye hahahah lawassss.
kita mah semua anak rumahan banget jarang main ke tempat hiburan, jadi apa yang ada pasti kita manfaatin buat mainan hahaha. Mungkin emang anak jaman dulu tingkat kreativitasnya terlalu tinggi yaaa hahahaha hal kecil dan sederhana aja bisa bikin bahagia :D yang penting kebersamaan.... eaaaaa :D

Terus kalo 17an sama tahun baruan pasti di gang kita selalu rame ngadain acara. Kalo 17an gue, elin, dkk pasti tampil buat nari haha kita sampe latihan terus tiap malemnya buat tampil haha. Kalo pas tampil pasti kita didandanin menor banget sambil diiket kenceng rambutnya wkwk gue jadi inget pernah nari pake pompom juga pas kecil wkwkw :D kita juga sering ikut lomba-lomba gitu, seneng banget kalo bisa dapet hadiah wkwk. Kalo tahun baruan pasti kita bakar-bakar di gang depan rumah, terus kita nobar abis itu kadang nginep bareng haha, dulu kita sempet nobar film tusuk jelangkung. Bedeeeehhhhh :D

Nah, kalo sabtu minggu itu udh jadwalnya kita tiap pagi mantengin tv soalnya banyak acara kartun seru-seru gitu hahaaha macem-macem deh hampir semua channel nayangin kartun gitu. Kaya shinchan, hamtaro, doraemon, p-man, tom & jerry, conan, dragon ball dll. Seneng banget dulu rasanya kalo udah ada kartun di layar tv hehe.

Kalo ibu-ibu kita juga biasanya ya kadang suka kumpul bareng buat makan bareng, kadang masak bareng, kadang bawa makanan ke satu rumah yang bakal jadi tkp kumpul haha. Kadang masak bubur manado hmmm enak bangetsss kadang masakan rumahan nyambel, kadang juga ngerujak terus saling manggil-manggil dan ngajak anak-anaknya juga buat makan bareng ahhh selalu gue kangenin masa-masa kaya gitu hehehe.

Terus kalo mau berangkat sekolah sama pulang sekolah mesti gue barengnya sama elin, kadang-kadang sama aa, kita selalu jalan kaki soalnya jarak ke sekolah tuh deket. Setiap hari senin selalu bangun pagi biar ga telat buat upacara, kalo telat pasti dihukum hehe. Kadang kalo ke sekolah selalu bawa bekel sendiri, soalnya ga dibolehin jajan sembarangan sama ibu hehe padahal jajanan di sekolah murah2 banget 2rb udh dapet nasi uduk hahaha mantap ngetsss :D terus jajanan sd yang hits ada telor gulung, es tehnya acil, kojek, makaroni, batagor, pempek, cilok hmmm enak pokoknya wkwk walaupun sebenernya itu ga bersih haha :D

Bahagia banget kalo inget-inget jaman dulu, selalu banyak cerita, dan ga pernah bosen kalo bahas masa kecil yang menyenangkan kaya gitu :D ga butuh banyak mainan, ga butuh gadget, ga butuh ke tempat hiburan yang penting ada temen, rame-rame, apapun bisa dijadiin permainan yang menyenangkan.



How i miss my childhood :”)

Komentar

Posting Komentar