Pertemuan

Pertemuan.

Seringkali tanpa kita sadari ternyata kita pernah berpapasan. Ternyata kita pernah berada di tempat yang sama bahkan di ruang yang sama. Saat itu kita belum saling menyapa. Saat itu kita belum saling mengenal. Saat itu hati kita belum sedekat saat ini.
Pertemuan. Selalu hadir dengan ketidak dugaan yang mengejutkan. Beberapa kali kita bertemu-berpisah namun waktu akhirnya memberikan jawaban dari setiap pertemuan yang pernah hadir.
Pertemuan. “kenapa ga dari dulu ya kita ketemu?” seringkali pertanyaan itu muncul ketika kita bertemu sepersekiannya dan kita baru menyadari arti dari kenyamanan yang hadir dalam ruang pertemuan kita yang kesepersekian.

“kenapa begitu terlambat? Kenapa kita baru bertemu sekarang?” waktu tidak pernah salah dalam memberikan jawaban, tapi waktu ingin kita sama-sama menyadari bahwa sesuatu yang berharga itu datang disaat yang tepat. Bukan hanya sekedar kurun waktu berapa lama kita saling mengenal, melainkan seberapa nyaman hati kita saling terikat, seberapa hebat perasaan saling memiliki di setiap momen yang kita lewati, seberapa kuat kita menciptakan momen yang indah di setiap waktu dan pertemuan kita.

Aku tak pernah menyesal kita bisa dipertemukan. Aku tak pernah menyesal akan waktu yang mungkin terasa lama untuk mempertemukan kita. Karena dengan begitu kita akan menghargai waktu, bahwa momen yang tercipta akan selalu berarti dan selalu akan teringat dengan rapih di setiap kenangan-kenangan yang kita lalui bersama.


Terimakasih, rumah kosong.


Terimakasih untuk pertemuan yang tak terduga. Untuk kenangan yang berharga, untuk hati yang selalu terpaut dan untuk kerinduan yang selalu bermuara di dalam ingatan.
Ingat aku, walau sedikit. Aku akan mengingat kalian sepenuhnya.

Terimakasih, rumah kosong.

Untuk waktu kebersamaan yang tercipta. Aku bersyukur dipertemukan dengan kalian. Aku bersyukur atas setiap momen yang kita lalui meskipun tak selalu mulus tapi dari situ aku banyak belajar. Belajar untuk menghargai waktu, dan bersyukur atas setiap kenangan.




Untuk kalian, sahabat-sahabatku yang namanya terpaut di dalam hatiku.

Komentar