GO FOOD FESTIVAL! Tempat singgah yang nyaman bagi para pekerja di ibukota


Beberapa hari yang lalu gue sama Mega nyobain nih buat ke Go Food Fest di GKB Jakarta. Kita janjian di stasiun karet sekitar jam set 4an karena gue otw dari Bogor dan Mega otw dari cakung, nah dari stasiun karet kita naik gojek dengan tujuan masjid Al Bina, karena lokasinya deket sama masjid Al Bina. Gue sempet kebingungan sih sama lokasinya, soalnya si Mega jalan duluan gojeknya terus pas lewatin masjidnya ga ada tulisan jelasnya gitu dan gue ga liat si Mega. Trus abangnya juga bingung dan nyoba nyari, eh ternyata yang udah kita lewatin tadi itu masjidnya akhirnya kaya muter-muter gitu deh jadinya, sorry gue emang buta arah percuma liat maps juga mah😂 akhirnya gue ketemu juga sama si Mega di depan masjid Al Bina yang emang masih proses pembangunan/renov gitu kayaknya soalnya banyak tukang-tukang bangunan disana. Dari sekitar masjid Al Bina kita masih jalan lumayan lah hehe ga jauh-jauh banget kok trus ntar keliatan plangnya 'Go Food Festival' lokasinya kaya di taman gitu, sejuk banyak pohon-pohon. Oh ya Go Food Fest ini masuknya free dan acaranya selama setahun gitu jadi buat karyawan-karyawan di sekitar Senayan pasti bakal banyak banget yang suka mampir kalo udh pulang kerja buat makan disini. Sebelumnya suka ada festival musik gitu tapi emang cuma sampe abis lebaran aja kayaknya, trus disana juga suka ngadain nobar pas jamannya pildun kemarin karena emang ada spot khusus kaya mini panggung sama space buat nobar.



Nah untuk keadaan lokasinya kaya gini nih, tempatnya enak banget buat chill sama temen-temen. Asik gitu ada musiknya yang lebih ke genre R&B dan soul gitu jadi asik lah sambil kalian makan dan kumpul sama temen-temen. Saran gue sih mending rame-rame gitu biar berasa quality timenya sama temen-temen trus bisa icip banyak makanan juga hehehe😁 Oiya disini kalian udah harus isi gopay ya di aplikasi gojek kalian, soalnya sistem pembayarannya nanti scan QR di gopay kalian gitu, nah kalo buat kalian yang belum sempet ngisi gopay selow aja disini ada booth khusus ngisi gopay gitu jadi kalo kalian baru mau ngisi atau mau nambah lagi bisa banget mampir ke boothnya buat ngisi gopaynya nanti dibantuin sama mbak-mbak yang jaga. Enaknya lagi pas kemaren tuh sampe tanggal 31 Juli ternyata ada cashback 50%, nah cahsbacknya otomatis kalo abis beli makanan disini. Mayan banget kan hehehe😁 booth makanannya disini banyak pilihannya sih dari yang murah sampe yang agak mahalan hihi standart jajanan gaul jaman sekarang gitu sih. Tapi tenang aja ga cuma cemilan hits-hits aja tapi disini juga ada makanan beratnya kok, jadi kalo lagi laper banget ga usah khawatir lah wkwk. Nah untuk makanan beratnya disini pake tempatnya kaya sterofoam atau ya kemasan-kemasan take away gitu kok, sama ada sendok plastiknya juga jadi bisa dibawa ke area chillnya ga usah takut keribetan bawa-bawa makanannya hehe.
Paling enak kesini kalo dari sore sampe malem gitu hehe soalnya ga berasa panas banget😂 tau lah ya kalo siang-siang Jakarta panasnya gimana😂


Nah kalo sore-sore soswit gitu bisa liat senja Jakarta😂

oiya tapi untuk chill area ini pasti selalu rame sih hehe apalagi malem pasti ga kebagian😂 untungnya gue sama Mega masih kebagian pas sore-sore hehe. Tapi tenang aja, disini juga ada kursi sama meja kayunya kok di setiap sudut, kalian masih tetep bisa duduk duduk disana.



Nah kalo ini chill area yang indoor. Disini tapi rada panas sih hehe. Disini juga ada mini panggungnya gitu kalo misal ada perform. Nah tapi enaknya disini ada colokan gitu di pojokannya jadi kalo tiba-tiba batrenya abis bisa lah nge-charge dlu disini heheh.



Nah ini area di luarnya sih jadi kalo sempet keliling-keliling aja dulu buat liat-liat banyak dekor-dekor yang lucu buat foto-foto hehe😁 Oiya untuk chill area outdoor tadi itu dilarang ngerokok ya disana jadi bebas dari asap rokok deh nyaman banget hehe. Smoking areanya di luar dari chill area itu. Dan yang gue seneng lagi disini tuh banyak tempat sampahnya, hampir tiap spot Deket area makan ada, jadi kalo bisa jangan ninggalin sampah di chill area atau tempat duduk di luar area ya, soalnya gampang banget buang sampahnya. Disana juga ada petugasnya sih yang selalu siaga buat bersihin tempat sekitar, jadi kalo bisa kita ikut memudahkan petugas disana ya dalam menjaga kebersihan sekitar😊 cuma buang sampah doang di tempatnya simple banget😊




Nah kalo malem suasana jadi makin romantis gituuu eaaaaa😂😂😂 soalnya banyak lampu-lampu hiasnya yang bikin suasana makin asik jadinya😁 tapi makin malem bakal makin rame hehe soalnya banyak orang kantoran yang pasti mampir kesini soalnya GBK sendiri lokasinya juga deket sama beberapa kantor. Dan untungnya bagi para penjual dsini mereka tetep nerima gofood buat orang di luar gofood fest ini jadi nambah berkah buat mereka ya hehe😊

Oiyaaa kalo mau sholat gampang banget pokoknya tinggal ke masjid Al Bina aja ya, tinggal jalan doang. Tapi pas magrib pasti rame banget hahaha ga di mall ga dimana mana pasti rame kok kalo di tempat umum, alhamdulillah pada semangat kan sholatnya😊 nah tapi lebih baik bawa mukena sendiri ya, soalnya di masjid Al Bina mukenanya ga begitu banyak pasti nanti nunggu2an kalo mau pake karena rame banget pas magrib tuh.

Nah pas pulangnya, gue sama Mega milih ke stasiun Sudirman yang ternyata lebih deket dari GBK, tapi ya pake gojek lagi hehe tarifnya lebih murah daripada ke stasiun karet.

Kesan gue, seru banget sih ada tempat kaya gini di Jakarta, cozy gitu dan bisa milih makanan dengan berbagai pilihan. Gojek keren banget bisa ngadain acara kaya gini, jadi memfasilitasi para pengusaha makanan dan minuman, dan juga memfasilitasi masyarakat Jakarta yang suka kulineran sambil santai di tengah penatnya rutinitas bekerja di ibukota.

Udah gitu aja dari gue review-nya semoga bermanfaat ya! Next time kita explore Jakarta lagi hehe see ya! ❤








Komentar