Mencoba Melupakan


Kamu yang berlalu begitu saja. Tanpa berpamitan. Tanpa sepatah dua kata.
Kamu yang seolah memberi jeda. Berlalu. Hilang.
Aku masih mencoba memahami, entah apa ku bisa memahami. Entah apa ku mampu menerima.
Namun, waktu seolah telah menjawab. Menjawab harap yang tak seharusnya ku buat sejak awal.
Hari demi hari telah berlalu. Masih dengan keadaan yang sama. Dan aku yang masih tak mengerti.
Hari demi hari ku mencoba. Mencoba menerima kejelasan. Mencoba memahami keadaan secara perlahan.
Bagaimanapun, aku tak akan pernah berhak. Aku tak akan pernah bisa. Dan aku tak akan pernah melampaui batas lagi. Mencoba melupakan, namun seketika teringat. Mencoba mengingat tapi hanya kepedihan yang dirasa. Sesulit itu rasanya.
Tapi, hari akan selalu berganti. Ingatan demi ingatan juga mungkin akan berlalu bersama angin. Perlahan momen demi momen yang pernah ada mungkin akan terhapus. Tak ada lagi ingatan masa lalu. Tak ada lagi resah. Tak ada lagi rasa kecewa.
Selamat tinggal untuk kisah yang entah dari mana bermula dan akan tetap menjadi kisah usang yang tak bermakna baginya.

Komentar