Makna Perjalanan





Apa makna perjalanan buat kalian?
Apa yang telah dicapai dalam perjalanan itu?

Question yang kadang selalu terlintas dalam pikiran gue.

Gue salah satu orang yang sering melakukan perjalanan sendirian a.k.a bolang wkwk. Buat gue setiap perjalanan itu punya arti tersendiri sih. Tergantung si pejalannya itu sendiri. Ngerasa capek dalam perjalanan itu sih iya banget, apalagi kalo lo udah menempuh perjalanan taunya salah tujuan atau bahkan tersesat di tempat yang ga lu tau sama sekali. Dari situ kita bisa belajar gimana caranya kita nyari jalan keluar, gimana caranya kita menghadapi diri kita dari rasa bingung atau takut. Setiap perjalanan yang dijalanin gue ngerasa akan semakin mengenal diri gue sendiri. Gue semakin menghargai waktu gue. Gue bisa mengamati sekeliling gue. Gue bisa lebih bersyukur karena gue bisa melalui perjalanan itu meskipun harus ngerasa lelah. Dan gue bersyukur bisa dipertemukan oleh orang-orang baru di dalam perjalanan itu. Apa aja yang bisa gue pelajarin dari orang-orang yang gue temuin. Perjalanan itu ga cuma sekedar sejauh apa kita melangkah, tapi apa value yang kita dapat dari sebuah perjalanan itu sendiri. Sesederhana itu ya, tapi buat gue sesederhana apapun pencapaian kita dalam hidup, at least kita udah berusaha untuk mencapai perjalanan kita. Kita udah berusaha untuk menghargai diri kita. Dan kita akan terus melakukan perjalanan, kita akan tetap menemukan sesuatu yang ga terduga dalam hidup kita, kita akan terus belajar dari setiap perjalanan yang kita lewatin. Jadi kalo ada yang ngerasa hmm gila ya gue belum ada pencapaian apa-apa nih, sebenernya udah sih, cuma kitanya aja yang ga nyadar, karena terlalu menganggap sepele hal kecil yang udah kita lakuin. Dan sebenernya setiap dari kita masih sama-sama ada di dalam sebuah perjalanan, jadi selamat menjalani dan menemukan something big in your journey❤️

Karena hal yang besar berawal dari hal-hal kecil, begitupun kebaikan yang kita anggap kecil akan tetap memberikan dampak yang besar bagi orang lain. Sekedar senyum aja bisa memberikan kebahagiaan buat orang lain.


Source picture: Pinterest

Komentar